Etios Valco Juara Slalom Test Serie 5


TOYOTA Etios Valco membuktikan statusnya sebagai Raja Sport City Car di Indonesia setelah menjuarai Serie ke 5 Kejuaraan Slalom yang berlangsung pada 22 Juni 2013 di Surabaya. TOYOTA Etios Valco berhasil menjadi yang terbaik di kelas yang sangat bergengsi A3, yaitu kelas 1,200cc, dengan dua pembalapnya yakni Mico Mahaputera sebagai Juara-1 dan Alinka Hardianty di posisi Runner Up

Pada lomba yang bertempat di Lapangan Defile Kodam Brawijaya tersebut, Kedua pembalap asal Ibukota itu juga mampu memukau ribuan penonton dengan aksi mereka yang memacu adrenalin melaui manuver manuver berbahaya dan lincah melewati berbagai rintangan lomba dengan kecepatan maksimum.
Ketangguhan performa dari mobil Etios Valco ini juga sangat mendukung penampilan keduanya. Akselerasi tinggi dari mesin 3NR FE milik hatchback ini mampu menghantarkan kombinasi power dan torsi yang dibutuhkan untuk memenangi lomba. Pengendalian yang stabil dan mantap melalui tekhnologi Electronic Power Steering (EPS) serta sistem pengereman ABS dan EBD yang paripurna pun diperlihatkan dan menunjang aksi menakjubkan mereka.

Tak kurang dari Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Dharmawan pun turut larut dalam euforia kemenangan tersebut. Bapak ramah ini mengatakan bahwa hasil yang diraih oleh TTI telah membuktikan ketangguhan dan kehebatan performa mesin serta desain aerodinamis dari citycar Etios ini. Beliau juga mengucapkan apresiasi serta penghargaan setinggi tingginya kepada Mico dan Alinka yang telah mengharumkan nama Toyota di event berskala Nasional itu.

Di seri ke 5 Kejurnas Slalom tersebut, TTI juga sukses merajai beberapa kelas lain seperti kelas Pemula Nasional yang dimenangi oleh Mico Mahaputera dengan Toyota Yaris Indonesia tunggangannya, sedangkan di kelas wanita, Alinka Hardianty sukses mengibarkan bendera teamnya di podium juara. Khusus untuk Alinka, gadis manis ini semakin disegani dikancah rally slalom Nasional setelah pada seri 4 sebelumnya yang berlangsung di Gasibu, Bandung, ia berhasil menjadi wanita pertama yang menjuarai kelas F. Hasil tersebut jelas telah membuktikan kehebatan dari produk hatchback Toyota. Baik Etios Valco maupun New Yaris telah berhasil berjaya tak hanya di jalan raya namun juga menjadi jawara di sebuah event tertinggi dalam skala Nasional memberi makna lebih pada slogan The Victory is Ours yang diusungnya.